Kamis, 30 Mei 2013

22 Agustus 2012 Putra Nababan terakhir bertugas di RCTI

Nama Lengkap : James Parulian Putra Nababan
Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 30 Juli 1974

Putra Nababan merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, putra dari politisi PDI-P yaitu Panda Nababan (ayah) & Ria Purba (ibu). Putra Nababan merupakan lulusan luar negeri, S1 Jurnalistik di Midland Lutheran College, Fremont, Nebraska, Amerika Serikat (1988) melalui program pertukaran pelajar. Selama masa kuliah di Amerika Serikat, Putra Nababan pernah bekerja sebagai penjaga keamanan (satpam) selama 2 tahun. Ia menamatkan kuliahnya dalam waktu 3 tahun.

Ia menikahi Mira Maria Melati Sirait pada tanggal 14 February 2004 dan memiliki 2 orang anak, Aubriel Mutiara Aza Nababan & Gabriel Indonesia Prinz Nababan.

Putra Nababan sendiri mewarisi darah ayahnya yang juga seorang Jurnalis.
Sebelum ke RCTI (2004), Putra Nababan sempat menjadi wartawan di majalah Forum Keadilan, surat kabar Rakyat Merdeka, dan juga bekerja di Metro TV (2001).

Banyak sudah prestasi yang diraih oleh Putra Nababan, di antara prestasi-prestasi tersebut yang paling membagakan adalah saat Putra berhasil mewawancarai Presiden AS, Obama di White House terkait penundaan kunjungannya ke Indonesia (17 Maret 2010). 

Putra Nababan juga 4 kali berturut-turut memenangkan Panasonic Global Awards sebagai Best News Presenter pada tahun 2009, 2010, 2011, & 2012.

Dan menurut sumber terpercaya di Metro TV, mulai besok (23 Agustus 2012), Putra Nababan akan kembali ke Metro TV sebagai PemRed menggantikan Elman Saragih. Dalam sebuah stasiun televisi, posisi Pempinan Redaksi sangatlah vital dan strategis, sebagaimana jabatan yang dimiliki Karni Ilyas di tvOne.

Ini berarti bahwa hari ini (22 Agustus 2012) adalah merupakan hari terakhir bagi Putra Nababan bertugas di RCTI.

Ada kabar, masuknya Putra Nababan ke Metro TV adalah politis. Ia 'diutus' oleh Harry Tanoesoedibjo, owner MNC Group. Seperti kita ketahui, saat ini Surya Paloh dan Harry Tanoe telah bergabung dalam Partai Nasdem. Mereka menggalang kekuatan bersama menuju pemilihan Presiden 2014. Dua kekuatan: MNC Group (RCTI, MNC TV, dan Global TV) digabung dengan Media Group (Metro TV dan Media Indonesia) mencoba peruntungan melawan Capres pesaing mereka. Dan Putra diharapkan mengawal kekuatan ini.

http://old-kaskus.blogspot.com/2012/08/hari-ini-22-agustus-2012-putra-nababan.html

2 komentar: